Vacuum Cleaner, Bersih-Bersih Terasa Lebih Mudah dan Irit Listrik!

Daftar Artikel

Gambar Vacuum Cleaner
myECO source pexels

Penyedot Debu Serbaguna

Vacuum cleaner merupakan salah satu alat penyedot debu atau kotoran yang sangat familiar di telinga. Alat ini bekerja dengan cara menyedot debu dan kotoran pada bagian sudut ruangan atau interior rumah lalu menampungnya di tempat khusus. Selain menyedot debu atau kotoran yang berbentuk padat, penyedot debut juga bisa digunakan untuk membersihkan tumpahan benda cair. 

Merangkum dari eraspace.com, benda elektronik tersebut tak hanya berfungsi sebagai penyedot debu saja. Ketika sobat Minco akan membersihkan kotoran bulu yang melekat pada karpet, kamu bisa menggunakan alat ini untuk membersihkannya. Penelitian di Ohio University mengatakan benda elektronik tersebut mampu membasmi 96% larva dan kutu ketika sedang berfungsi untuk menyedot debu. 

Fungsi lain dari alat tersebut juga dapat membantu menemukan benda kecil yang terjatuh. Adakalanya seseorang tidak sengaja menjatuhkan benda kecil di tempat yang sulit terjangkau. Untuk mengambilnya, sobat Minco bisa menggunakan penyedot debu ini karena dapat menghisap kotoran seperti di kolong lemari, sela-sela karpet, dan sebagainya. 

Baca juga: Pentingnya Menggunakan Smarthome

Robot vacuum cleaner vs portable vacuum cleaner

Ada berbagai jenis penyedot debu yang dapat kamu gunakan untuk membersihkan rumah seperti robot vacuum cleaner dan portable vacuum cleaner. Robot vacuum cleaner merupakan salah satu jenis alat penyedot debu yang dapat digunakan tanpa bantuan tenaga manusia. Bentuknya yang kecil dan praktis dapat menjadi pilihan pertama sobat Minco ketika akan membelinya.

Dilansir dari parapuan.co, cara kerja alat ini menggunakan navigasi dan pembersihan yang berbekal teknologi infrared. Dengan adanya sinar merah tersebut, penyedot debu ini mampu mengenali objek yang ada di depannya.  Selain itu, alat tersebut juga dapat digunakan untuk mengepel lantai yang kotor. 

Sedangkan portable vacuum cleaner dapat menjadi solusi apabila sobat Minco mendapati rumah dengan debu yang tidak banyak. Mengingat alat ini memiliki ukuran yang simpel dan praktis sehingga cocok digunakan untuk membersihkan kotoran dalam jumlah sedikit . 

Mengutip dari blibli.com, penyedot debu jenis ini biasa digunakan untuk membersihkan sudut-sudut kecil seperti pada mobil atau sofa. Bentuknya yang kecil dapat menjangkau bagian tersembunyi yang sulit dibersihkan. Leluasanya lagi, alat ini tidak menggunakan kabel sehingga tidak membatasi pengguna untuk bergerak ke manapun saat membersihkan ruangan. Daya kerja alat ini juga menggunakan baterai jadi aman dari pemborosan listrik.

Ragam jenis dan merek penyedot debu dapat kamu temukan dengan mudah di berbagai toko online maupun store offline terdekat. Harga yang ditawarkan juga bervariasi sesuai dengan merk dan jenis yang akan dibeli seperti philips, electrolux, samsung, xiaomi, dan sebagainya.

SHARE

Berkontribusi pada Masa Depan yang Lebih Baik dengan myECO, Gunakan Produk yang Peduli Lingkungan Hari Ini!