Tagihan Listrik Aman, Quality Time pun Tenang

Daftar Artikel

gambar buka bersama tanpa memikirkan tagihan listrik
myeco.id | source pexels

Wah, gak kerasa ya kita sudah hampir di penghujung bulan Ramadhan nih, sobat myECO. Makin akhir gini, biasanya jadwal bukber makin padet, gasiee? Benar atau benar?

Ngomong-ngomong perihal bukber, kalian tim bukber yang makan di resto terkenal atau di rumah, nih? Sebagai anak rantau, minco lebih suka bukber di rumah biar bisa makan masakan rumahan, nih. Mau di rumah temen, rumah minco, atau rumah calon mertua juga gapapa.

Sebagai tuan rumah tempat bukber, minco kadang nih suka kerepotan sendiri buat siapin segala hal. Mulai dari persiapkan makanan, minuman, ruangan bahkan sampe ke hiburan untuk menunggu waktu berbuka.

Kalo untuk makanan dan minuman, mungkin teman yang lain bisa kontribusi membantu ya. Lain cerita kalo untuk ruangan dan hiburan nih, udah pasti tanggung jawab penuh pemilik rumah, dong!

Untuk ruangan, pastinya sobat myECO harus sediain sekaligus sama fasilitas elektroniknya nih buat hiburan selama menunggu waktu berbuka. Mulai dari televisi untuk nonton film atau series favorit kalian, wifi dengan kekuatan sinyal secepat dia menghosting kamu untuk ngegame, sampai stop kontak sebanyak gebetan mu biar gak pada berebutan tempat charger, nih!

Waduh, kalo gini pasti penggunaan listrik dan tagihannya otomatis bertambah gasi, sobat myECO? Apalagi kalo yang punya geng se-Kecamatan! Nah, untuk itulah ada minco di sini buat sharing beberapa tips untuk sobat myECO. Let’s gooww!

Tips Tagihan Listrik Aman Selama Bukber

1. Memasak Nasi dengan Menggunakan Air Panas

Selama bukber, nasi tentunya peran utama untuk buka puasa, kan? Nah, sebagai tuan rumah sudah pasti sobat myECO harus menyiapkan nasi, bukan. Sini minco kasih tips simple yang bisa kalian coba!

Setelah mencuci beras, biasanya beras yang sudah diberikan air dimasukkan ke dalam rice cooker, bukan? Dengan mengganti air yang digunakan menjadi air panas, kalian bisa mempercepat proses penanakan nasi di rice cooker loh, sobat myECO!

Kalau kalian mau lebih ekstra, kalian bisa merebus beras dengan air sampai mendidih baru memasukkannya ke dalam rice cooker. Selain menghemat listrik yang digunakan saat penggunaan rice cooker, kalian juga bisa menghemat waktu penanakan nasi loh, sobat myECO!

2. Jangan Lupa Cabut Steker Kabel yang Sudah Selesai Digunakan!

Nah, ini kasus yang sering banget terjadi. yaitu mencabut steker kabel atau kepala colokan! Biasanya karena buru-buru, steker kabel yang masih tertempel ditinggalkan begitu saja. Hati-hati ya sobat myECO, selain boros energi listrik, hal ini juga berbahaya loh kalo sampai ada korsleting listrik.

Saat kegiatan quality time seperti bukber, biasanya kasus ini banyak terjadi buat teman-teman yang numpang isi daya handphonenya, nih. Karena keasikan ngobrol, kepala chargernya jadi lupa dicabut, padahal baterainya sudah penuh. Sebagai tuan rumah, sobat myECO harus aware ya sama hal ini! Biar tagihan listrik gak bocor juga kan.

3. Menggunakan Perangkat Smart Home Berbasis IoT

Tips yang terakhir ini, cocok nih buat sobat myECO yang pelupa kalo udah keasikan ngobrol atau mungkin buat yang gampang mageran nih kalo udah PW alias posisi wuenak pas ngobrol. Dengan menggunakan perangkat smart home berbasis IoT, kalian bisa mengontrol penggunaan listrik dari jarak jauh, nih!

Jadi, kalo lupa matiin lampu di ruangan yang gak dipakai, kalian gaada alasan lagi, nih! Selain mempermudah hidup, hal ini juga membantu sobat myECO dalam menghemat penggunaan listrik, loh! Kalau mau tau lebih lengkap mengenai perangkat smart home berbasis IoT, bisa baca Perangkat Iot Yang Dapat Membantumu Untuk Monitoring Listrik

Oiya, minco juga mau ngasih info tambahan, nih! Selama Ramadhan, myECO lagi adain promo besar-besaran loh! Segera cek Tokopedia myECO, untuk tagihan listrik yang lebih aman!

Minco juga mau mengucapkan selamat ibadah puasa untuk sobat myECO yang menjalankan, ya. Semoga ibadah kita tahun ini bisa membawa berkah untuk semuanya!

SHARE

Berkontribusi pada Masa Depan yang Lebih Baik dengan myECO, Gunakan Produk yang Peduli Lingkungan Hari Ini!