Rekomendasi Smart Lamp
myeco.id Source Shutter Stock

Smart lamp merupakan hasil inovasi dalam bidang teknologi rumah tangga yang membantu kita dalam menciptakan hunian berbasis smart home. Smart lamp atau yang lebih kita kenal dengan istilah lampu LED merupakan teknologi pencahayaan yang telah dibekali teknologi masa kini.

Hasil inovasi berupa lampu pintar ini dianggap mampu membantu kita dalam mengatur dan menekan biaya listrik rumah tangga. Lalu, apakah lampu ini bisa dianggap scam karena claimnya menekan biaya listrik?

Cara Kerja Smart Lamp

Berikut alasan kenapa Smart Lamp dianggap bisa menekan biaya listrik di rumah kalian ya!

1. Terdapat Sensor

Teknologi sensor yang digunakan membuat lampu akan menyala otomatis apabila kita memasuki area dengan radius 8 meter. Hal itu juga yang membuat lampu ini dapat mati secara otomatis apabila kita menjauhi ruangan.

2. Auto Off

Nah! karena sensor yang terdapat pada lampu pintar dapat mendeteksi manusia yang mendekat, itu juga yang membuat lampu ini dapat mati secara otomatis. Fitur auto off ini berfungsi untuk mematikan lampu selang 30 detik jika tidak ada orang/gerakan.

3. Daya yang Rendah

Fakta lainnya, lampu pintar ini biasanya memiliki daya yang rendah, sekitar 100v – 240v 910 lumen 9 watt. Hal itu juga yang membuat beban penggunaan energi listrik menjadi lebih ringan dibandingkan dengan lampu biasa.

4. Kontrol dari Smartphone

Lampu LED yang dipasang dengan smart fitting berbasis IoT (Internet of Things) memberikan hasil yang maksimal. Hal itu karena, lampu dapat dengan mudah dikontrol melalui aplikasi khusus yang terdapat di smartphone kalian!

5. Smart Lamp Memiliki Jangka Panjang

Selain daya yang rendah dan teknologi yang mendukung sistem kerja lampu pintar adalah daya tahan yang dimiliki sangatlah lama. Lampu mampu bertahan 50.000 jam, bahkan lebih!

Dari cara kerjanya, apakah sudah bisa menjawab pertanyaan kalian jika smart lamp itu beneran menekan biaya listrik atau tidak?

Gimana nih, kalian jadi pengen juga pakai lampu pintar buat dipakai di rumah kalian? Buruan cek di www.myeco.id/product buat tau produk-produk penghemat listrik lainnya!

Baca juga: https://myeco.id/lampu-led-vs-lampu-biasa-perbedaan-kelebihan-kekurangannya/

One Response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *