Mencabut Colokan Listrik

Mencabut colokan alat elektronik untuk menghemat listrik sudah ada penelitian  yang membuktikannya lho. Kira-kira di rumah-mu ada berapa alak elektronik yang masih tetap terkoneksi kabel nya ke aliran listrik? gry kasyno online bez rejestracji Mungkin kamu tidak menyadari alat elektronik seperti tv,kipas angin,ac, kulkas, charger handphone yang kita malas mencabut nya secara tidak sadar tetap menyedot listrik.

Pertanyaan yang sering muncul dan banyak menyebabkan bingung adalah, Kenapa harus mencabut kabel dari stop kontok untuk menghemat listrik? Seberapa Pentingnya hal tersebut ?. Yuk. Kita cari tahu jawabannya.

 

1. Alat Elektronik merupakan Vampire Power

mencabut colokan listrik

 

Universitas Harvard pun sudah melakukan riset tentang ini dan hasil nya adalah 5-10 % dari total pemakaian listrik dirumah ialah colokan alat elektronik yang masih menempel pada stop kontak. Perangkat seperti televisi,microwave, charger handphone, printer, dll akan tetap menyedot listrik dirumah kamu lho walaupun dalam mode siaga. Jadi bijaklah dalam menggunakan alat elektronik tersebut ya.

2. Berapa banyak biaya yang bisa kita hemat dalam mencabut colokan listrik? zakłady sportowe opinie

mencabut colokan listrik

 

Studi dari Universitas Harvard sudah membuktikan bahwa 5-10 % dari total pemakaian listrik kita adalah efek dari vampir power tersebut bila kita rupiahkan itu bukan jumlah yg kecil lho.

Yuk coba kamu analogikan seperti ini , Jika Kamu membayar listrik setiap bulan-nya sebesar Rp 500 ribu , 5-10 % nya adalah tagihan dari vampir power tersebut yaitu sekitar Rp 10 – 50 ribu , lumayan besar untuk terbuang percuma kan?

 

3. Mencabut Colokan Listrik juga dapat mencegah konsleting listrik

mencabut colokan listrik

Selain dapat menghemat pengeluaran listrik, mencabut colokan perangkat listrik juga bisa mencegah konsleting listrik, untuk kejadian ini sering terjadi karena ada nya peningkatan konsumsi listrik dan kabel listrik yang terputus, dan yang paling bahaya nya bisa menyebakan kebakaran.

Hal ini rentan terjadi ketika kamu lupa mencabut peralatan listrik yang masih mencolok, apalagi alat elektronik yang memakai daya listrik yang tinggi, Yuk mulai perhatikan alak elektronik di sekitarmu untuk mencegah hal tersebut.

4. Alat Elektronik yang tetap menguras daya listrik dan tagihan walau dalam keadaan mati

Menghemat Listrik

 

Beberapa alat elektronik yang kamu sadari sudah dimatikan tidak menggunakan daya listrik lagi seperti, Komputer, Router Wifi, Home Theater hingga AC akan menguras tagihan listrik kamu bila tidak dicabut colokan listriknya.

Selain alat elektronik tersebut masih ada hal-hal kecil seperti; Charger handphone,Kipas angin dan lampu belajar.

5.Tips untuk menghemat Tagihan Listrik selain Mencabut Colokan Listrik

 

Selain mencabut colokan listrik terhadap stop kontak, ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menghemat tagihan listrik kamu seperti ;

 

Setelah membaca artikel dari kami, Coba kalian mulai perhatikan colokan-colokan listrik dirumah yang masih menempel pada stop kontak untuk kurang tagihanmu.untuk membantu permasalahan kalian lupa mencabut colokan listrik, MyEco menghadirkan produk auto On/OFF stop kontak berbasi Smart IOT yang dapat dikontrol jarak jauh. Yuk Cek Produknya disini.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.