Mitos dan Fakta Penggunaan Smart Home System

Daftar Artikel

Perkembangan teknologi seperti sekarang ini melahirkan sebuah terobosan baru dalam penghematan energi yang disebut sebagai Smart Home. Smart home system merupakan sistem yang menghubungkan berbagai perangkat elektronik rumah tangga dengan gadget, sehingga bisa dikontrol dari mana pun dan kapan pun.

Smart home system
myeco.id Source Pexel

Dalam cara kerjanya, smart home telah dioperasikan dengan menerapan open API smart home. Open API merupakan program aplikasi yang berguna untuk mengintegrasi satu sistem ke sistem lainnya. API atau Application Programming Interface membantu developer membantu mengoperasikan software.

Di Indonesia sendiri, tren penggunaan produk smart home semakin meningkan setiap tahunnya. Menurut We Are Social dalam Digital 2022 Reports, pertumbuhan Smart Home di Indonesia meningkat sebesar 14,7% di tahun 2022, dengan peningkatan pembelian perangkat pintar sebagai pendukung bertumbuh sebesar 53,5%.

Namun bagi kebanyakan orang, smart home system ini masih awam dan sulit untuk diterapkan. Lalu, bagaimana mitos dan fakta yang terjadi pada penggunaan smart home system?

Fakta yang akan kita dapatkan jika menggunakan produk smart home diantaranya:

Memudahkan aktivitas rumah tangga

Aktivitas Mudah

Dengan menggunakan produk dari smart home, kamu bisa merasakan kemudahan di dalam hunian tersebut saat ingin melakukan segala kegiatan atau aktivitas.

Semuanya dapat kamu lakukan hanya menggunakan smartphone yang sudah terintegrasi dengan teknologi smart home.

Memberikan keamanan bagi hunian

Keamanan Hunian

Adanya produk smart home di rumah tentunya akan dapat meningkatkan keamanan hunian.

Mulai dari CCTV ruangan, kunci pintu, sampai suhu rumah, semuanya bisa terdeteksi dengan teknologi tersebut.

Smart home system efisien dalam menghemat listrik

Efisiensi

Menggunakan produk dengan smart home memberikan keuntungan dalam penghematan listrik. Produk yang berbasis smart home memang diciptakan sebagai alat penghemat listrik.

Oleh karena itu, produk smart home sangat efisien dan efektif digunakan dalam melakukan penghematan dan pengelolaan energi listrik di rumah.

Masih banyak kelebihan yang diberikan dari penggunakan produk smart home bagi hunian kita. Produk elektronik rumah tangga yang berbasis smart home juga dapat dengan mudah kita dapatkan diberbagai tempat.

myECO merupakan salah satu merek yang memberikan berbagai produk berbasis smart home yang membantu kita dalam melakukan penghematan listrik.

Dengan berbagai ulasan yang telah diberikan masyarakat terhadap pengalaman mereka menggunakan produk dari myECO, itu membuktikan bahwa produk yang ditawarkan sudah terbukti dalam menghemat listrik.

Untuk bisa mendapatkan produk-produk dari myECO, kalian bisa mengunjungi Tokopedia dan website myeco.id

SHARE

Berkontribusi pada Masa Depan yang Lebih Baik dengan myECO, Gunakan Produk yang Peduli Lingkungan Hari Ini!

Translate »