Lampu Putih Samakah dengan Lampu Kuning?

Daftar Artikel

Gambar lampu putih
myECO source pexels

Sobat MinCo kamu tau ga? ternyata warna lampu cukup penting untuk menciptakan susana rumah yang kita inginkan. Lampu yang digunakan pada ruangan tertutup dan ruangan terbuka biasanya mempunyai keunggulan dan fungsi tersendiri, baik untuk kenyamanan mata hingga kenyamananmu beraktifitas di ruangan tersebut. Namun, seperti yang kita ketahui bahwa ada lampu kuning dan lampu putih yang masing-masing di antara keduanya tidaklah sama. Nah, apasih perbedaan antara kedua lampu tersebut?

Lampu Putih

Berbeda dengan lampu kuning, lampu putih termasuk dalam jenis lampu light emitting diode atau LED. Dibandingkan lampu halogen, lampu LED cenderung lebih hemat energi dan memiliki masa pakai yang cukup awet.

Karena warnanya yang putih terang, lampu satu ini biasanya lebih cocok dipakai pada ruangan dengan aktivitas padat yang membutuhkan ketelitian, seperti ruang kerja dan dapur. Jadi, kamu akan lebih fokus dan bersemangat dalam mengerjakan sesuatu.

Selain itu, lampu putih juga bisa menciptakan suasana yang modern dan futuristik sehingga cocok untuk konsep hunian yang minimalis.

Selain kelebihannya, lampu putih juga memiliki kekurangannya tersendiri. Jika terpapar dalam intensitas yang tinggi, cahaya putih yang terlalu terang dapat meningkatkan resiko kerusakan retina.

Maka dari itu, gunakan secukupnya saja atau dapat memilih lampu warna putih lebih lembut dan aman untuk mata.

MinCo rekomendasiin lampu putih yang aman buat sobat kamu nih.

Beli di sini

Selain aman buat mata, lampu ini juga aman buat kantong karena hemat dan bisa diakses di mana saja dan kapan saja melalui aplikasi di smartphone kamu.

Baca juga: Produk myECO yang Bikin Kamu Makin Hemat

Lampu Kuning

Biasanya, lampu kuning termasuk ke dalam jenis lampu halogen. Soalnya, lampu halogen menggunakan daya yang cukup besar untuk memanaskan kawat filamen di dalam bohlam agar dapat menghasilkan cahaya berwarna kuning.

Tidak heran bila jenis lampu satu ini seringkali menimbulkan panas yang berlebih. Meski begitu, ada juga lampu LED hemat energi yang menghasilkan cahaya berwarna kekuningan. Lampu ini biasa disebut warm white dengan temperatur cahaya 2700-3000 K.

Memang, lampu bohlam kuning terbilang konvensional dan kurang modern. Namun, lampu ini sangat pas digunakan untuk kamar tidur. Soalnya, warna lampu ini bisa menciptakan kesan hangat dan memiliki efek menenangkan sehingga tidur pun akan lebih berkualitas.

Selain kamar tidur, kamu juga bisa menggunakan lampu LED kuning sebagai pencahayaan eksterior rumah agar menciptakan kesan aestetik, elegan dan menawan.

Demikianlah pembahasan artikel kali ini. Semoga bermanfaat. Jangan lupa bagikan ke grup WhatsApp keluargamu agar Kakek, Nenek hingga ponakanmu juga ikutan tahu

SHARE

Berkontribusi pada Masa Depan yang Lebih Baik dengan myECO, Gunakan Produk yang Peduli Lingkungan Hari Ini!