Lebih Awet Tahan Lama

 

Perkembangan teknologi yang semakin meningkat masa kini menciptakan banyak produk untuk memperluas pilihan konsumen untuk menciptakan suasana ruang dengan pencahayaan yang beragam. Pilihan lampu mulai Lampu LED, lampu bohlam atau Lampu Neon serta Lampu CFL. Mulai dari warna yang lebih terang atau membuat ruangan dengan kesan calm atau hangat.

Melihat penggunaan lampu pastinya dibutuhkan dalam berbagai ruangan, ada baiknya kamu memperhatikan kualitas penerangan ruangan demi kenyamanan. Selain kenyamanan, kesehatan mata pun juga perlu diperhatikan. Jika penerangan pada ruangan kurang, justru dapat berakibat buruk pada kesehatan mata. Jenis lampu LED memang dibilang sebagian teknologi pencahayaan yang memberikan berbagai kelebihan dan keunggulan.

1. Lampu LED (Light Emitting Diode)

Lampu LED

Cara kerja

Cara kerja LED adalah menghasilkan cahaya dengan cara mengubah energi listrik menjadi energi cahaya (transduser). Dengan cara kerja ini, maka lampu LED dapat langsung memancarkan cahaya secara maksimal, tidak memerlukan waktu pemanasan seperti bohlam, dan juga tidak menimbulkan panas seperti pada bohlam ataupun neon.

Kelebihan

Kekurangan

Hampir tidak ada kekurangan yang berarti yang dimiliki oleh lampu LED, oleh karena itu, dengan harga lampu LED yang semakin kompetitif dan penggunaannya yang semakin beragam dan meluas, maka jenis lampu ini amat laris di pasaran.

Pemakaian

Dengan berbagai kelebihannya, lampu jenis ini juga amat sering digunakan pada interior. Contoh paling umum, lampu LED digunakan sebagai hidden lamp pada ceiling ataupun backdrop dinding. Lampu ini juga sering digunakan untuk general light. Dengan intensitas warna lebih tinggi dibandingkan bohlam dan lebih rendah dibandingkan halogen/ neon, maka lampu LED dapat digunakan untuk berbagai jenis ruang. Lampu jenis ini cocok digunakan di Rumah dengan Konsep Eco Green Living.

 

2. Lampu Bohlam

Cara Kerja

Lapu pijar atau lampu bohlam in bekerja dengan cara menyalurkan arus listrik melalui filamen yang kemudian memanas dan menghasilkan cahaya. Kaca yang menyelubingi filamen panas tersebut menghalangi kontak langsung dengan udara sehingga filamen dapat bertahan lama karena tidak terkena oksidasi.

Kelebihan

Lampu bohlam adalah jenis lampu yang pertama kali ditemukan oleh Thomas Alva Edison. Oleh karena itu, jenis lampu ini masih menjadi lampu yang paling dikenal oleh masyarakat. Harga di pasaran juga jauh lebih murah apabila dibandingkan dengan jenis lampu lainnya.

Kekurangan

 

3. Lampu Neon

Cara Kerja

Lampu neon bekerja dengan cara menggunakan lecutan listrik untuk mengaktifkan fosfor didalam tabungnya. Dalam lampu neon, arus mengalir melalui konduktor gas. Lampu neon biasa disebut juga dengan lampu pendar. Bentuknya yang beragam menjadi suatu ciri khas pada jenis lampu ini.

Kelebihan

Kekurangan

 

Oleh karena itu memang lebih baik menggunakan lampu jenis LED dimana lampu ini adalah tipe yang terbaik saat ini. Eittss.. namun ada kalanya lampu pun harus bisa di atur juga oleh kecanggihan teknologi saat ini bukan. MyEco adalah salah satu perusaahan yang memberikan nilai Smart Eco Room Management (SEM) sistem membantu Anda mengurangi konsumsi energi tanpa mengorbankan kenyamanan.

Hilangkan rasa takut meninggalkan rumah dalam keadan kosong. Pantau rumah lewat aplikasi. Nyala matikan lampu lewat aplikasi smartphone.

Leave a Reply

Your email address will not be published.