Kompor Listrik: Solusi Cerdas Ala Anak Kos

Daftar Artikel

gambar kompor listrik
myeco.id | source pexels

Kompor Listrik

Kompor merupakan salah satu alat rumah tangga yang sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari. Biasanya, kompor menggunakan gas sebagai sumber energinya. Namun, sobat myECO tahu gak sih kalau sudah ada yang bertenaga listrik? Yups! Saat ini, kompor listrik sudah banyak digunakan loh sebagai solusi hidup yang lebih simple loh sobat myECO! Bahkan pemerintah, khususnya Kementrian ESDM, juga mendukung adanya gerakan untuk beralih ke kompor listrik.

Hal ini tentu saja membuat persaingan yang ketat di pasaran. Beberapa brand besar seperti Philips, Maspion, dan Modena berlomba-lomba untuk meluncurkan produk terbaik. Hal ini membuat persaingan harga cenderung kompetitif. Bahkan saking efisiennya, digadang-gadang sangat cocok untuk anak kos loh! Memangnya apa saja sih kelebihan jika dibandingkan dengan kompor gas? Yuk, kita bahas!

Keunggulan Kompor Listrik

1. Harganya yang Terjangkau

Jika dibandingkan dengan yang menggunakan gas, kompor listrik jauh lebih terjangkau dari segi harga. Di berbagai platform belanja online dijual dengan harga rata-rata 300 ribu rupiah. Hal ini tentu saja cukup terjangkau untuk digunakan oleh anak kos yang memiliki budget terbatas.

2. Mudah untuk Digunakan

Selain harganya yang terjangkau, kompor listrik lebih mudah digunakan maupun perawatannya dan tidak perlu membeli gas. Cukup memasang kepala colokan ke stop kontak saja, sudah bisa digunakan. Hal ini tentu sangat efisien untuk anak kos yang tidak memiliki banyak waktu. Selain itu, perawatan dan keamanannya juga cenderung lebih baik dibandinkan dengan kompor gas.

3. Hemat Energi

Mungkin, banyak yang masih ragu dan berfikir bahwa kompor listrik bisa membuat tagihan membludak. Tapi, sobat myECO gak perlu khawatir loh, karena energi yang digunakan cukup hemat, yaitu berkisar 300-800 watt. Sangan cocok dengan anak kos dengan budget pas-pasan yang harus hemat selalu, nih

Baca juga: Peralatan Rumah Non Listrik yang Wajib Ada di Rumah!

Wah, kalau begini makin berasa worth it-nya untuk beralih. Gimana menurut sobat myECO? Apalagi kalau ditambah penggunaan smartplug, dijamin terhindar dari kekhawatiran “Duh, kompornya udah mati belum ya?” karena semua bisa diatur lewat ponsel pintar, nih! Jadi gimana sobat myECO, udah siap beralih ke smarthome untuk hidup serba nyaman?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SHARE

Berkontribusi pada Masa Depan yang Lebih Baik dengan myECO, Gunakan Produk yang Peduli Lingkungan Hari Ini!