Kegunaan Lampu Emergency Yang Wajib Kamu Tau!

Daftar Artikel

Dalam kehidupan kita sehari-hari pasti tidak lepas dari penggunaan lampu. Apa jadinya ketika mati listrik? karena lampu membutuhkan daya listrik, maka otomatis akan mati juga. Kegiatan-kegiatan kita pasti akan terganggu karena minimnya cahaya, kecuali jika ada bantuan dari sinar matahari. Kalau tidak, otomatis kita akan beraktivitas dalam kegelapan yang tentunya sangat menganggu.

Lampu emergency

Oleh karena itu, butuh lampu lampu yang bisa tetap berfungsi walau listrik sedang padam. Lampu yang tidak membutuhkan daya listrik adalah Lampu Emergency. Namanya saja sudah emergency, jadi dapat digunakan saat keadaan darurat.

Apasih definisi sebenarnya dari Lampu Emergency?

Definisi Lampu Emergency

Lampu emergency adalah perangkat pencahayaan yang dirancang khusus untuk digunakan dalam situasi darurat ketika pasokan listrik utama terputus. Perangkat ini memiliki peran penting dalam memberikan penerangan tambahan di tempat-tempat yang mendesak. Seperti gedung-gedung, kendaraan, atau area publik. Sehingga membantu memastikan keselamatan dan memberikan bantuan dalam evakuasi.

Baca juga : Manfaat Pembangkis Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH)

Berikut terdapat beberapa kegunaan lampu emergency yang kamu harus tau!

Kegunaan Lampu Emergency

  1. Keselamatan Evakuasi: Lampu emergency adalah elemen kritis dalam rencana evakuasi di berbagai lingkungan, termasuk bangunan perkantoran, pusat perbelanjaan, dan gedung-gedung umum lainnya. Cahaya yang dihasilkan membantu orang untuk bergerak dengan aman dan menghindari hambatan di sepanjang jalur evakuasi.
  2. Pertolongan Pertama: Dalam keadaan darurat, akses cepat dan aman ke peralatan pertolongan pertama dapat membuat perbedaan besar. Lampu emergency dapat membantu dalam menemukan kotak P3K atau titik pertolongan pertama dengan mudah.
  3. Kendaraan Darurat: Lampu emergency sering digunakan pada kendaraan darurat, seperti ambulans atau mobil pemadam kebakaran. Ini membantu kendaraan tersebut menjadi lebih terlihat di jalan dan memperingatkan pengguna jalan lainnya tentang keberadaan mereka.
  4. Kemudahan Penggunaan: Selain digunakan di masa darurat, lampu emergency seringkali dapat diaktifkan secara manual untuk memberikan cahaya tambahan saat dibutuhkan, misalnya saat melakukan pekerjaan perbaikan atau dalam situasi darurat yang tidak terkait dengan pemadaman listrik.

Melihat kegunaan diatas semakin tertarik bukan untuk mempunyayi lampu emergency? Tenang aja, myECO juga punya produknya !

Lampu Emergency myECO!

Fitur Unggulan :
1. Hemat energy 80% dibandingkan lampu konvensioal
2. Lampu yang dapat dicharger dan dilengkapi dengan proteksi kelebihan (over-charging) dan kekurangan daya (discharging)
3. Frosted cover terbuat dari Polycarbonate yang lebih tahan benturan dan Housing terbuat dari PBT (Polybutylene Terephthalate) tahan panas sampai 150C
4. Pengisian baterai bersamaan dengan saat listrik dinyalakan lewat saklar, tidak disarankan
penggunaan beberapa lampu dalam satu saklar
5. Menggunakan Baterai Lithium ION yang aman IEC 62471
6. Tidak mengandung UV (Ultraviolet), IR (Inframerah), mercuri ataupun bahan berbahaya lainnya
7. Tersedia hook (kaitan) untuk menggantung

Kunjungi situs web kami di www.myeco.id dan temukan berbagai solusi ramah lingkungan yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Mari bersama-sama menciptakan masa depan yang lebih baik untuk planet kita. Myeco: Solusi Terdepan Menghadapi Masalah Lingkungan!

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SHARE

Berkontribusi pada Masa Depan yang Lebih Baik dengan myECO, Gunakan Produk yang Peduli Lingkungan Hari Ini!

Translate »