Hemat Energi ala Myeco: Solusi Hemat yang Penuh Gaya!

Daftar Artikel

hemat energi

myECO adalah startup yang bergerak dibidang solusi teknologi smart home penghematan listrik dengan produk solusi alat penghemat listrik otomatis berbasis IoT/internet of things. Didirikan pada 27 Oktober 2020 dengan nama myECO Teknologi Nusantara yang bergerak di sektor teknologi informasi berbasis di malang. 

Dengan Motto “Save your OUTgo with myECO” myECO hadir berfokus pada penghematan listrik dengan mengurangi tagihan listrik customer dan tujuan akhir membentuk budaya hemat listrik.

Dari 12 jenis produk yang ada, myECO Telah memenangkan penghargaan lebih dari 25 ajang nasional maupun international. Selain itu myECO juga telah memenuhi paten, hak cipta dan hak merk untuk melindungi hak perusahaan.

Pada artikel kali ini akan membahas 5 keuntungan yang bisa didapatkan jika memakai produk-produk dari myECO.

Baca Juga : https://myeco.id/5-produk-myeco-yang-bikin-kamu-makin-hemat/

Hemat Energi & Konservasi Energi

Produk-produk dari myECO tentunya sudah menggunakan teknologi berbasis IoT (internet of things). Sehingga produk yang diciptakan sudah pasti untuk menghemat energi. Selain itu myECO juga menciptakan produk yang konservasi energi. Bertujuan mengurangi dampak negatif penggunaan energi terhadap lingkungan, mengurangi emisi gas rumah kaca, dan menghemat sumber daya alam yang tidak terbarukan.

Contoh dari produk myECO yang sudah laris terjual adalah smart lamp dengan menggunakan sensor gerak. Lampu akan menyala dan mati secara otomatis sesuai ada atau tidaknya gerakan dalam suatu ruangan. Jadi gaakan lagi yang namanya lupa mematikan lampu sehingga menyebabkan pemborosan listrik. Selain itu ada juga smartplug yang sudah terkoneksi dengan aplikasi myECO. Sehingga kalau kamu lupa mencabut casan hp atau apapun kamu bisa mematikan daya stop kontaknya melalui smartphone. Ada juga smart fitting lampu yang dimana kamu bisa mengatur jadwal matinya lampu. Dapat menyala otomatis dari sore sampai pagi hari, umumnya dari jam 18.00-05.30 WIB namun kamu bisa request jadwalnya sesuai kebutuhan.

AI Analisa Rumah

myECO menggunakan metode AI Analisa Rumah untuk mengetahui perangkat yang perlu digunakan sesuai kondisi ruangan hanya dengan Aplikasi.

Analisis rumah menggunakan kecerdasan buatan (AI) dapat mencakup berbagai aspek. Seperti keamanan rumah mulai dari sistem pengawasan, pengenalan wajah, dan sistem keamanan otomatis. Lalu sistem manajemen energi yang dimana AI dapat mengoptimalkan penggunaan listrik dan mengidentifikasi pola konsumsi yang tidak efisien. Selain itu dapat menganalisis potensi penggunaan energi terbarukan seperti panel surya dan mengintegrasikannya ke dalam sistem rumah. Dan masih banyak lagi manfaat metode AI Analisa Rumah.

Penerapan kecerdasan buatan dalam menganalisis rumah dapat meningkatkan efisiensi, keamanan, dan kenyamanan penghuni, serta mengurangi dampak lingkungan.

Smart KWH

myECO juga menggunakan Smart KWH yang akan membantu untuk mengetahui pengeluaran jumlah KWH dan biaya listrik secara realtime.

Smart kWh merujuk pada pengukuran konsumsi energi yang cerdas atau pintar, yang biasanya melibatkan penggunaan teknologi modern dan kecerdasan buatan untuk meningkatkan pemantauan dan pengelolaan energi.

Penggunaan teknologi pintar seperti ini dapat membantu individu dan bisnis mengelola konsumsi energi mereka dengan lebih efisien, mengurangi biaya, dan meningkatkan keberlanjutan. Smart kWh juga dapat memberikan kontribusi pada upaya konservasi energi dan pengurangan emisi gas rumah kaca.

Teknologi IoT

Seperti penjelasan diatas, produk-produk myECO sudah menggunakan teknologi IoT (internet of things). IoT atau Internet of Things merupakan sebuah konsep di mana suatu alat yang sudah terintegrasi dengan sensor dan software serta memiliki fungsi untuk menghubungkan atau bertukar data melalui perangkat lain. IoT digunakan untuk semua teknologi yang memungkinkan koneksi sebuah perangkat ke Internet.

Teknologi IoT memiliki kelebihan utama yaitu pemantauan dan kontrol yang lebih baik, efisiensi energi, keamanan dan pemantauan keselamatan, dan peningkatan produktivitas industri.

Artikel selengkapnya mengenai Teknologi IoT dapat dibaca di: myeco.id/internet-of-things-adalah

Produk Ramah Lingkungan & Berkelanjutan

Produk-produk myECO tentunya sudah memakai prinsip ramah lingkungan dan hidup berkelanjutan (sustainability). Seperti produk lampu LED yang diciptakan agar memiliki efisien energi dan umur lebih panjang daripada lampu tradisional.

Selain itu produk myECO juga sudah menerapkan fitur hemat energi yang dimana produk hemat energi merupakan salah satu contoh produk ramah lingkungan karena dirancang untuk mengurangi konsumsi energi dan dampak negatif terhadap lingkungan.

Itulah 5 keutungan dalam memakai produk myECO. Jika kamu ingin merasakan keuntungan atau manfaat diatas, dapat dibeli melalui Tokopedia myECO.

Checkout Sekarang dan Rasakan Manfaatnya!

https://www.tokopedia.com/myecoindonesia

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SHARE

Berkontribusi pada Masa Depan yang Lebih Baik dengan myECO, Gunakan Produk yang Peduli Lingkungan Hari Ini!