Eco Lifestyle

Hidup dengan penuh kebahagiaan dan ketentraman memang menjadi idaman bagi semua orang bukan. Apalagi bagi mereka yang ingin mencapai itu tapi dengan proses yang hemat juga. Eco Lifestyle merupakan jawabannya, gaya hidup ramah lingkungan saat ini sudah menjadi cara bagi banyak orang untuk hidup. Gaya Hidup alternatif ini sekarang sudah menjadi sangat populer dan di gemari banyak orang.

Namun justru masih banyak yang belum tahu bagaimana cara membuat cara hidup Eco Lifestyle ini. Kali ini myECO akan menjelaskan 3 tips sederhana hidup dengan cara ini namun tetap hemat dan bahagia.

1. Memulai Eco Lifestyle dari Diri Sendiri

Eco-Lifestyle

Tentu hal pertama dari memulai gaya hidup ini yaitu memulainya dari niat dan keyakinan diri. Sepertinya akan menjadi sulit apabila tidak di mulai dari hati. Selanjutnya tetapkan keinginan untuk hidup dengan keseimbangan terbaik dari alam dan diri sendiri. Saat ini tentu isu perubahan suhu bumi menjadi sangat populer dibandingkan beberapa tahun kebelakang. Maka kamu harus menjadi lebih perhatian dengan banyak perubahan akan isu ini.

Dengan pemahaman yang baik kita perlu mengetahui isu dan melawannya mulai dari diri kita sendiri. Setidaknya dengan niat hidup Eco Lifestyle maka tingkat kesadaran kita akan pengaruh perubahan lingkungan juga makin baik. Terlebih apabila kita hidup berkeluarga dimana kita dapat juga mengembangkan konsep rumah yang Eco Friendy dan Eco Living.

2. Pertimbangkan Dampak Produk terhadap Lingkungan

Pilih Dampak Produk

Sebagai manusia yang mengkonsumsi banyak hal, tentu akan berpengaruh besar terhadap apa yang kamu lakukan. Selalu perhatikan dampak yang akan timbul akibat sesuatu yang kamu akan lakukan. Kita wajib mempertimbangkan asal muasal produk dan hasilnya terhadap lingkungan sekitar. Salah satu cara sederhana ada meminimalisir penggunaan plastik yang akan menjadi sampah saja.

Usahakan selalu membawa kantong terlebih apabila ingin berbelanja atau meminta penjual untuk tidak menggunkan plastik untuk barang yang akan dibeli. Contoh kecil lainnya adalah ketika kita telah selesai mencharge handphone kita kemudian tidak membiarkan kepala casan menempel terus pada stop kontak. Memang tidak membutuhkan daya yang besar, namun jika dilakukan oleh ratusan juga orang di dunia maka dapat berarti besar.

3. Memilah Sampah secara Mandiri

Pilah Sampah Mandiri

Hal sederhana lainnya adalah mulai untuk mensortir sampah yang ada di rumah secara mandiri dengan panduan berikut :

Langkah ini tentu akan membuat kamu memiliki lebih banyak manfaat dibanding tidak memilah sampah, kenapa?. Karena dengan melakukan hal ini kamu sudah mampu membuat manfaat bagi diri kamu sendiri dan orang lain. Kamu bisa memberikan sampah plastik yang dapat di daur ulang ke pemulung yang lewat di depan rumah mu. Lebih bermanfaat dibanding kamu membuangnya secara langsung bersamaan.

“Kita tidak butuh beberapa orang yang benar-benar hidup tanpa sampah sama sekali, namun kita membutuhkan jutaan orang yang menyimpan sampahnya dengan benar”

Quotes di atas tentu berarti besar bagi kita untuk selalu peduli dengan lingkungan tanpa kecuali. Mulai hidup hemat dan bahagia dengan 3 tips sederhana di atas. Terima kasih

 

Baca juga : Hemat Energi! Eco-Green Living Konsep Tepat Membuat Rumah Modern
Baca juga : 5 Kelebihan Lampu LED : Hemat Energi, Terang dan sekarang ada yang Pintar!
Baca juga : Lampu LED vs Lampu Biasa : Perbedaan, Kelebihan & Kekurangannya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.