Sebagai anak kos apasih tagihan yang sering bikin mikir-mikir? Bayar kos? Makan? Laundry? Atau mengatur listrik di kos?

Budget bulanan yang pas-pasan harus dibagi-bagi buat mengatur tagihan yang ada. Apalagi masalah listrik yang ngga tentu habisnya berapa.

Jangan khawatir, Minco punya solusi buat kegelisahan anak kos!

myeco.id Source Pexe

Buat yang tanya, gimana sih cara mengatur penggunaan listrik buat anak kos? Berikut caranya dari Minco!

1. Gunakan Listrik Pulsa

Cara mengatur listrik di kos bagi anak perantauan yang pertama pastinya gunakan listrik dengan sistem pulsa. Kenapa, hal ini bertujuan untuk dapat memperkirakan di awal pengeluaran yang akan dipakai untuk beban listrik.

2. Mengatur Listrik di Kos dengan Memakai Lampu LED

Meskipun harga yang ditawarkan lebih mahal, lampu LED memberikan efek biaya energi yang lebih terjangkau. Dengan keunggulan yang dimiliki, Minco rekomendasiin lampu LED agar lebih hemat dalam pembiayaan listrik.

3. Hindari Kabel yang Menumpuk di Saklar

Banyaknya kabel-kabel yang menempel di saklar dan tidak terpakai membebankan biaya listrik. Memiliki ukuran kecil, kabel-kabel tersebut memberikan efek pemborosan listrik meskipun tidak terpakai.

4. Memperhatikan Watt Alat Elektronik

Alat elektronik seperti ac biasanya memiliki daya yang tinggi. Sebagai anak kos kita harus memperhatikan watt yang dimiliki alat elektronik di kamar kos kita.

Penggunaan barang elektronik dengan watt yang lebih kecil membuat tagihan yang dibebankan akan terasa lebih ringan.

5. Perlu Pengawasan untuk Mengatur Listrik di Kos

Setelah langkah-langkah di atas diterapkan, pastinya memperhatikan dan mengawasi setiap barang-barang elektronik yang ada di kamar kos kita harus dilakukan. Memanfaatkan kecerdasan buatan yang membantu dalam mengontrol penggunaan energi listrik membantu kita sebagai mahasiswa perantauan untuk lebih bijak.

Salah satu teknologi yang membantu mengatur penggunaan listrik kita adalah MyECO. Sebuah teknologi berbasis internet ini memberikan terobosan terbarukan dalam hal pengawasan penggunaan listrik yang terintegrasi dengan perangkat elektronik.

Tips-tips di atas dapat dicoba sobat Minco yang anak kos buat menghemat penggunaan listrik! Semoga infonya dapat membantu ya. Jangan lupa bagikan ke teman-teman lainnya agar mereka bisa mendapatkan manfaatnya!

One Response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *