5 Alat Elektronik Dapur yang Terinspirasi dari Masterchef
Kitchen product backdrop, interior background image

Alat Elektronik dapur di Indonesia semakin meningkat dikarenakan adanya penayangan acara Masterchef di Indonesia dan didominasi oleh para ibu rumah tangga yang hobi memasak. Para ibu rumah tangga mencoba untuk menirukan berbagai masakan yang ditayangkan pada acara tersebut sebagai inspirasi masakan sehari-hari.

Penayangan acara masterchef di Indonesia membuat juri chef di masterchef mendapatkan tawaran untuk mempromosikan alat elektronik dapur beserta dengan inovasi yang telah disuguhkan. Selain itu, seringkali merk menjadi sponsor utama dalam penayangan acara masterchef sehingga keinginan para ibu rumah tangga untuk memiliki alat tersebut semakin tinggi.

Melihat peluang tersebut, berbagai merk mulai mendominasi di sekitar area dapur rumah. Beberapa merk mulai mengembangkan alat tersebut menjadi lebih canggih lagi sehingga semakin ringkas dan praktis.

Dengan adanya teknologi, pekerjaan yang semula manual dan membutuhkan banyak tenaga akan terasa lebih mudah, terutama jika kamu tidak suka dengan peralatan yang ribet.

Berikut adalah 5 Alat Elektronik Dapur yang Terinspirasi dari Masterchef:

1. Mixer

 

 

 

 

 

 

5 Alat Elektronik Dapur yang Terinspirasi dari Masterchef

Alat elektronik dapur pertama yang terinspirasi dari acara Masterchef yaitu Mixer. Kamu wajib memiliki mixer apabila suka membuat masakan khususnya produk roti dan kue. Mixer biasa digunakan untuk mencapur beberapa bahan menjadi sebuah adonan. Selain itu, mixer dapat digunakan untuk mengolah adonan seperti whipped cream.

2. Oven

 

Seringkali di masterchef, para peserta menggunakan oven untuk memanggang berbagai makanan seperti produk ayam, sapi, bebek, dll. Kamu juga bisa mengatur intensitas suhu pemanggangan sesuai dengan kriteria yang kamu inginkan. Alat ini bisa menjadi pilihan kamu apabila kamu menginginkan makanan minim akan minyak.

3. Kompor Listrik, Alat Elektronik Dapur Pengganti Kompor Konvensional

 

kompor listrik

Biasanya kamu dapat menemukan kompor listrik di kitchen desk Masterchef. Penggunaan kompor listrik lebih aman dibandingkan dengan kompor konvensional karena pada kompor listrik tidak ada api di dalamnya. Selain itu, kompor listrik juga lebih efisien dalam segi penggunaan. Oleh karena itu wajar apabila harga untuk kompor listrik terbilang mahal.

4. Blender

 

blender

Selanjutnya yaitu blender. Blender merupakan alat yang wajib kamu miliki di dapur rumah. Adapun dari blender yaitu sebagai penghalus bahan makanan. Kebanyakan blender digunakan untuk menghaluskan buah-buahan, bumbu rempah-rempah, dan berbagai macam sayuran. Saat ini banyak blender yang berukuran kecil sehingga mudah untuk dibawa kemana saja.

5. Kulkas

 

kulkas

Lemari es atau kulkas adalah alat elektronik dapur terakhir yang wajib kamu miliki di dapur rumah. Kulkas menjadi peralatan utama di dapur rumah karena fungsinya sebagai tempat menyimpan bahan makanan. Jika kamu tidak mempunyai kulkas maka kurang dari 1 hari bahan makanan akan cepat basi. Selain menyimpan bahan makanan, kulkas dapat berguna untuk menyimpan makanan dan minuman agar tetap segar.

Sekarang kamu sudah tahu 5 alat elektronik dapur yang terinspirasi dari acara Masterchef. Alat elektronik dapur tersebut bisa kamu temukan di marketplace kesayangan kamu dan juga di beberapa supermarket sekitar. Namun, tentunya pemakaian Alat Elektronik ini menguras daya listrik yang cukup banyak apalagi kalau digunakan secara terus-menerus sehingga menyebabkan boros listrik. Oleh karena itu, disarankan kamu untuk bisa Hemat Listrik sehingga tidak terjadi pembengkakkan pada tagihan listrik.

Penggunaan kelima alat elektronik dapur yang bersamaan memungkinkan terjadinya pemadaman listrik (jepret).

Penggunaan ke 5 alat elektronik dapur yang bersamaan memungkinkan terjadinya pemadaman listrik (jepret). Penyebabnya yaitu adanya lonjakan arus (arus berlebih) yang melewati kapasitas arus listrik. Oleh karena itu, Myeco hadir sebagai solusi untuk meminimalisir terjadinya listrik padam.

Fitur smart relay pada Myeco dilengkapi dengan RTC (Real Time Clock) sehingga terdapat sensor gerak dan cahaya yang memudahkan kamu dalam pengoperasian. Selain itu, fitur yang ditawarkan oleh smart relay adalah kamu bisa menjalankan proses secara bergantian dan dapat diprogram sesuai dengan keinginan kamu. Maka dari itu, yuk miliki Myeco smart relay sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published.